SELAMAT DATANG

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG .FOLLOW @ikidony YA ! DAN SUMBANG JEMPOL ! :)

26 Mar 2012

Cara Membuat Gelatin

Sumbang Jempol Ya !! follow twitterku @ikidony .Terima Kasih :)
Cara Membuat Gelatin
sebelum nya like me and follow me ya ! Matur Thank you
Gelatin adalah zat protein yang berasal dari kolagen, protein alami hadir dalam tendon, ligamen, dan jaringan mamalia. Hal ini dihasilkan dengan merebus jaringan ikat, tulang dan kulit dari hewan, biasanya sapi dan babi. Kemampuan gelatin untuk membentuk kuat, gel transparan dan film fleksibel yang mudah dicerna, larut dalam air panas, dan mampu membentuk tindakan positif yang mengikat telah membuat komoditas yang berharga dalam pengolahan makanan, farmasi, fotografi, dan produksi kertas.
Sebagai bahan makanan, agar-agar adalah dasar untuk makanan penutup yg dibeku; digunakan dalam pengawetan buah dan daging, dan untuk membuat susu bubuk, merinque, gula-gula, marshmallow, dan fondant. Hal ini juga digunakan untuk mengklarifikasi bir dan anggur. Aplikasi industri gelatin meliputi obat kapsul, pelapis plat fotografi, dan sekarat dan penyamakan persediaan.
Latar belakang
Sampai pertengahan abad kesembilan belas, membuat gelatin adalah tugas yang sulit. Betis kaki ‘yang dimuat ke dalam ketel besar yang kemudian ditempatkan di atas api. Kaki direbus selama beberapa jam setelah cairan itu tegang dan tulang-tulang ini dibuang. Setelah mengatur selama 24 jam, lapisan lemak akan naik ke atas. Ini skim off dan dibuang. Pemanis dan atau perasa yang ditambahkan ke cairan dan dituangkan ke dalam cetakan dan dibiarkan lagi untuk mengatur.
Oleh 1840-an, namun, beberapa produser grinding set gelatin menjadi bubuk halus atau pemotongan itu menjadi lembaran. Salah satunya adalah Charles B. Knox, seorang salesman dari Johnston, New York, yang memukul pada ide pembuatan gelatin lebih nyaman setelah menonton istrinya Rose membuatnya di dapur mereka. Knox dikemas lembaran kering dari salesman gelatin dan kemudian disewa untuk perjalanan dari pintu ke pintu untuk menunjukkan para wanita bagaimana untuk menambahkan cairan ke lembaran dan menggunakannya untuk membuat aspics, jamur, dan makanan penutup. Pada tahun 1896, Rose Knox diterbitkan Desserts Dainty, sebuah buku resep menggunakan Knox gelatin.
Paten pertama untuk makanan penutup gelatin ini dikeluarkan pada tahun 1845 untuk industrialis dan penemu Peter Cooper. Cooper telah membuat nama untuk dirinya sebagai penemu mesin uap Tom Thumb. Dia juga membuat keberuntungan dalam pembuatan lem, proses yang sama dengan yang untuk membuat gelatin.
Pada tahun 1897, Pearl Tunggu B., seorang tukang kayu dan produsen obat batuk, mengembangkan rasa buah gelatin. Istrinya, Semoga Davis Tunggu, bernama produknya Jell-O. Produk baru tidak segera populer dan Tunggu menjual hak untuk proses untuk Orator Francis Woodward, pemilik Perusahaan Makanan Genesee, sebesar $ 450. Penjualan terus lemas bersama sampai 1902 ketika kampanye iklan yang agresif di Ladies Home Journal majalah menghasilkan bunga yang sangat besar. Penjualan melonjak menjadi $ 250.000.
Penggunaan gelatin dalam persiapan makanan meningkat enam kali lipat pada periode 40-tahun 1936-1976. Hari ini, 400 juta paket dari Jello-O diproduksi setiap tahun. Lebih dari satu juta paket dibeli atau dimakan setiap hari.
Di bidang fotografi, gelatin diperkenalkan pada 1870-an akhir sebagai pengganti collodion basah. Itu digunakan untuk pelat fotografi mantel kering, menandai awal dari metode fotografi modern. Gelatin yang
Gelatin adalah zat protein yang diekstraksi dari kolagen, hadiah protein alami di kulit, tulang, dan jaringan hewan. Sebagai protein, mengandung asam amino yang meminjamkan dirinya ke jumlah yang beragam aplikasi.
Gelatin is a protein substance that is extracted from collagen, a natural protein present in skin, bones, and animal tissue. As a protein, it contains many amino acids that lend itself to a diverse amount of applications.
Gelatin adalah zat protein yang diekstraksi dari kolagen, hadiah protein alami di kulit, tulang, dan jaringan hewan. Sebagai protein, mengandung asam amino yang meminjamkan dirinya ke jumlah yang beragam aplikasi.
gunakan dalam pembuatan kapsul obat terjadi pada abad kedua puluh.
Bahan Baku
Hewan tulang, kulit, dan jaringan yang diperoleh dari rumah pemotongan hewan. Pabrik pengolahan gelatin biasanya terletak di dekatnya sehingga bahwa produk sampingan hewan dapat secara cepat diproses.
Asam dan alkalines seperti kapur kaustik atau natrium karbonat digunakan untuk mengekstrak mineral dan bakteri dari bagian binatang. Mereka baik diproduksi di pabrik pengolahan makanan atau dibeli dari vendor luar.
Pemanis, perasa, dan pewarna yang ditambahkan dalam persiapan makanan gelatin. Ini bisa dalam bentuk cair atau bubuk dan dibeli dari vendor luar.
Manufaktur
Proses
Pemeriksaan dan pemotongan
* 1 Bila bagian-bagian hewan tiba di pabrik pengolahan makanan, mereka diperiksa untuk kualitas. Bagian membusuk dibuang. Kemudian, tulang, jaringan, dan kulit dimuat ke mesin yang memotong memotong bagian-bagian kecil-kecil dari sekitar Sin (12.7cm) di diameter.
Degreasing dan pemanggangan
* 2 Bagian-bagian hewan yang lewat di bawah tekanan tinggi semprotan air untuk membersihkan puing-puing. Mereka kemudian degreased dengan merendam dalam air panas untuk mengurangi kandungan lemak menjadi sekitar 2%. Sebuah ban berjalan memindahkan tulang dan kulit degreased ke pengering industri di mana mereka dipanggang sekitar 30 menit pada sekitar 200 ° F (100 ° C).
Asam dan akaline pengobatan
* 3 Bagian-bagian hewan direndam dalam tong kapur atau beberapa jenis asam atau akali selama kurang lebih lima hari. Proses ini menghilangkan sebagian besar mineral dan bakteri dan memfasilitasi pelepasan kolagen. Cuci asam biasanya asam klorida 4% dengan pH kurang dari 1,5. Cuci alkali adalah kalium karbonat atau natrium dengan pH di atas 7.
Mendidih
* 4 Potongan tulang, jaringan, dan kulit dimuat ke extractors aluminium besar dan direbus dalam air suling. Sebuah tabung berjalan dari ekstraktor memungkinkan pekerja untuk mengalirkan cairan yang sekarang berisi gelatin. Cairan tersebut disterilkan oleh flash-memanaskannya sampai sekitar 375 ° F (140 ° C) selama kurang lebih empat detik.
Menguap dan grinding
* 5 Dari ekstraktor, cairan disalurkan melalui filter untuk memisahkan bit
Struktur kimia gelatin yang membuat air gelatin larut; bentuk gel dicerna dan film yang kuat, fleksibel, dan transparan; dan membentuk tindakan mengikat positif yang berguna dalam pengolahan makanan, farmasi, fotografi, dan produksi kertas.
The chemical structure of gelatin is what makes gelatin water soluble; form digestible gels and films that are strong, flexible, and transparent; and form a positive binding action that is useful in food processing, pharmaceuticals, photography, and paper production.
Struktur kimia gelatin yang membuat air gelatin larut; bentuk gel dicerna dan film yang kuat, fleksibel, dan transparan; dan membentuk tindakan mengikat positif yang berguna dalam pengolahan makanan, farmasi, fotografi, dan produksi kertas.
tulang, jaringan atau kulit yang masih menempel. Dari filter, cairan tersebut disalurkan ke evaporator, mesin yang memisahkan cairan dari gelatin padat. Cairan tersebut disalurkan keluar dan dibuang. Gelatin dilewatkan melalui mesin yang menekannya menjadi lembaran. Tergantung pada aplikasi akhir, lembaran gelatin melewati penggiling yang mengurangi mereka untuk menjadi bubuk halus.
Penyedap dan mewarnai
* 6 Jika gelatin akan digunakan oleh industri makanan, pemanis, perasa, dan pewarna dapat ditambahkan pada saat ini. Pre-set jumlah ini aditif dicampur ke dalam agar-agar bubuk.
Pengemasan
Proses pengemasan dilakukan secara otomatis, dengan jumlah yang telah ditetapkan gelatin dituangkan ke atas kepala saluran melalui mana gelatin mengalir turun ke dalam kantong terbuat dari polypropylene atau multi-lapis kertas. Kantong tersebut kemudian disedot disegel.
Quality Control
Produsen gelatin harus mematuhi nasional ketat dan persyaratan pengolahan makanan internasional. Peraturan ini termasuk tetapi tidak terbatas pada kebersihan peralatan, pabrik dan karyawan, dan persentase aditif yang diijinkan, perasa, dan pewarna.
Teknologi otomatis dan komputerisasi memungkinkan prosesor untuk jumlah bahan preset dan monitor, waktu dan suhu, keasaman dan alkalinitas, dan tingkat aliran. Katup yang dipasang di sepanjang pipa untuk memungkinkan pengambilan contoh produk.
Gelatin diproses untuk berbagai “mekar” nilai-nilai yang mengukur kekuatan gel atau ketegasan. Kekuatan yang diinginkan sesuai dengan cara di mana gelatin akan digunakan. Nilai mekar secara teknis diukur dan dipantau selama proses produksi.
Masa Depan
Sejak tahun 1986 ketika adanya bovine spongiform encephalopathy (BSE), juga dikenal sebagai penyakit sapi gila, dilaporkan di Inggris, ada kekhawatiran banyak tentang pengolahan tulang sapi untuk produksi gelatin. Pada tahun 1989, Amerika Serikat Food and Drug Administration (FDA) melarang impor sapi dari Departemen Pertanian daftar dari BSE-yang ditunjuk negara. Namun, keputusan 1994 FDA mengizinkan impor lanjutan dari tulang dan jaringan untuk produksi gelatin kelas farmasi.
Pada tahun 1997, bagaimanapun, FDA diadakan sidang untuk mempertimbangkan kembali keputusannya. Setelah mewawancarai prosesor gelatin, badan menemukan bahwa sementara gelatin belum terlibat dalam penyebaran BSE, para pejabat tidak yakin bahwa proses manufaktur mengekstrak semua agen mungkin yang bertanggung jawab untuk penyakit ini. Secara umum disepakati bahwa sumber daging sapi membawa lebih berisiko daripada yang dari daging babi, tulang yang membawa resiko lebih tinggi dari kulit, dan bahwa pengolahan alkali lebih efektif daripada metode asam-ekstraksi. Temuan ini tentu akan mempengaruhi industri gelatin pengolahan di abad berikutnya.

| Free Bussines? |

0 komentar:

Posting Komentar